AKU ADALAH TUHAN BAGI DIRIKU SENDIRI ?

AkuLah derita, Aku bahagia, Akulah gelak tawa
Dan aku airmata, Aku binatang, Akulah setan..
Untuk diriku sendiri aku adalah tuhan
hati pikiran dan indraku adalah miliku

atas nama jiwa , atas nama diri,
aku tuhan untuk diriku sendiri

Kulangkahkan kakiku menuju surga
Kulangkahkan kakiku menuju neraka!

setiap hak yang ku hirup adalah hak
setiap hak yang ku miliki kan ku genggam

atas nama jiwa , atas nama diri,
aku tuhan untuk diriku sendiri

Kalian mencoba merubah takdirku
Dengan menyeret rentanya sayap jiwaku
Mencoba membungkam nafas pikiranku

Caci makiku untuk kalian.
Bebaskan hempaskan setiap rantai kekang di otakmu
Bebaskan hempaskan setiap caci maki yang terucap
Teriakan setiap nafasmu..
HHmmm.. memang terdengar kontroversi sekali lirik ini, bahkan ada yg bilang itu band atheist, itu adalah kutipan band beside.(yg lagunya sih aQ gk suka banget dengernya, tapi kata2nya mengena sekali untuk dijaman sekarang yang menuntus logika dan ilmu pengetahuan) just like movie Bruce all mighty.

Sebenernya dalam bahasa indonesia tuh cakupan Tuhan luas (menurut saya), yg maha kuasa atas segalanya,atau apalah.. tp Allah s.w.t cuma satu cakupannya dan temen2 tau apa itu,dan itu berdasarkan pengalaman kita sehari2 mungkin pengalaman kalian juga.

Simple sih.. dimana terkadang dalam hari2 kita di isi oleh suatu hal yg kadang kita benci dan gk pernah mau buat ngejalanin hal itu.

Mungkin 1 contoh mudahnya, agar mudah dimengerti! seperti kamu di paksa nikah ama orang yg kamu gk pernah suka, pasangan kamu bibirnya sumbing misalnya hahaha ^_^ ... tp orang tua kamu maksa abis2an seakan mereka tuh tau apa yg terbaik buat kamu, atau kamu dipaksa untuk pindah agama misalnya.. padahal kamu gk pernah yakin dengan agama yg mereka paksain buat kamu!! apa kalian mau hidup di kendalikan orang2 sekitar kamu?

Padahal kamu lebih tau apa yg kamu inginkan, dan tau yg kamu inginkan itu adalah yg terbaik buat kalian.. selama itu tidak merugikan orang lain! lakukan apa yg kalian mau (selama itu tidak mengganggu dan tidak merugikan pihak lain) !! Karna kamu Maha kuasa atas diri kamu sendiri. pikiran kamu panca indra kamu selama kamu hidup didunia.. itu milik kamu, sekali lagi.. kamu punya kuasa atas diri kalian sendiri untuk menentukan mau jadi apa kalian nanti, di ibaratkan kalian Tuhan untuk diri kalian sendiri. (garis bawahi di DI IBARATKAN !!)

Intinya kebebasan.., intinya tentang sebuah HAK.. kalian mau jadi sampah bagi masyarakat, kalian mau jadi malaikat buat hidup kalian,bahkan kalian mau jadi setan sekalipun.. bebaskan!!

kalian punya kuasa penuh buat diri kamu sendiri. Kalian adalah Tuhan buat diri kalian sendiri kalian Maha kuasa untuk diri kalian sendiri.

Seperti kata almarhum ivan scumbag : baik buruk ini jalan hidupku!! menurut saya itu emang bener..

Apa ini ada sangkut pautnya dengan atheist ?? apa ini ada sangkut pautnya dengan SARA atau penodaan agama?? jauh..

Tidak ada indikasi berbicara soal penodaan. aku adalah Tuhan membicarakan HAK atau kebebasan! bukan menyamaratakan diri kita dengan Tuhan, untuk masalah kenapa saya milih judul AKU ADALAH TUHAN BAGI DIRIKU SENDIRI ? itu juga sebuah HAK, kebebasan berekspresi.. baca dulu lyricnya.. don't judge a book from the cover, ini zaman maju teman bukan jaman purba..^_^ peace yoo!!

No comments: